Jul 8, 2015

Fenomena Dadakan yang Sering Terjadi di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang spesial, karena di bulan ramadhanlah banyak sekali terjadi fenomena-fenomena yang tidak akan ditemui di bulan-bulan biasanya. Ini dia Fenomena Dadakan yang Sering Terjadi di Bulan Ramadhan?

Masjid Mendadak Selalu Penuh


Yang biasanya jarang ke masjid di hari biasa tetapi saat bulan ramadhan tiba masjid mendadak jadi rajin pergi ke masjid. Masjid jadi penuh dengan jama’ah. Entah itu dalam kegiatan shalat berjama’ah, shalat tarawih, dan pengajian. Hal ini juga menyebabkan menjamurnya bisnis begal sandal. Baca 5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid.

Harga Sembako Mendadak Naik


Tidak hanya harga sembako yang mendadak naik di pasaran, tetapi juga banyak sekali beredar produk sembako yang tidak layak dijual. Seperti masa kadalauarsanya yang sudah habis, dan bungkusnya sudah banyak yang cacat. Banyak juga produk sembako yang dipalsukan dan direkondisi.

Banyak Penjual Takjil Dadakan


Kita akan menemui banyak sekali penjual yang menawarkan takjil di jalan-jalan, ada yang gratis dan ada juga yang harus bayar. Jadi kamu yang malas masak di rumah, tinggal keluar sebentar. Kamu sudah akan bisa mendapatkan takjil sesuai selera.

Jalan Mendadak Ramai Pemudik


Bisa diibaratkan kalau orang Indonesia banyak sekali yang mempunyai talenta sebagai pembalap, terutama pengendara motornya. Bayangkan saja, jalan yang padat sekalipun bisa dilewati dengan mudah. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mempunyai skil diatas rata-rata para pembalap GP.

Mendadak Acara Televisi Dipenuhi Program Ramadhan


Setiap mendekati buka puasa atau sahur, semua stasiun televisi pasti acaranya bertema sama. Walaupun tombol remot kamu pencet semua, kamu akan menemukan acara yang sama. Tidak cuma programnya yang sama, tetapi iklannya juga. Bertema ramadhan semua.

Suara Petasan Mendadak Ada di Mana-Mana


Tidak mengenal waktu, kamu akan sering mendengar suara petasan. Frekuensinya hampir sama dengan suara ngaji dan kultum toa masjid. Saling sahut-sahutan, dan suara petasannya juga beragam.

Jumlah Pengemis Mendadak Melonjak


Momen ramadhan juga menjadi lahan bisnis untuk sebagian orang, mereka menjadi pengemis dadakan. Karena momen ramadhan biasanya banyak orang yang bersedekah. Kamu akan banyak sekali menemui pengemis di tempat-tempat ziarah. 

Saat Lebaran Mendadak Banyak Kaleng PHP


Ini akan kamu temui. Biasanya kalengnya apa, isinya apa. Benar-benar bikin kesel karena sudah di PHP-in. Jadi kamu jangan kaget kalau kaleng roti isinya emping.

Nah itulah beberapa Fenomena Dadakan yang Sering Terjadi di Bulan Ramadhan, ada lagi? Silahkan masukkan di kotak komentar.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI