6 Jul 2015

5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid

Setelah ramai berita begal motor yang sempat buming, dan kekerasan anak menjadi pembicaraan banyak pihak. Sekarang ada lagi kasus kejahatan yang sedang buming saat bulan puasa. Yaitu begal sandal. Walaupun kejahatan begal sandal tidak sebahaya begal motor, tetapi tetap saja menjadi keresahan tersendiri untuk orang-orang yang pergi ke masjid.

Untuk mencegah dan meminimalisir kejahatan begal sandal di masjid, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini. Ini dia 5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid.

Naruh Sandalnya Dipisah

Tidak hanya membungkus bakso, kuah dan sambalnya minta di pisah. Tetapi cara memisahkan pasangan sandal ini juga bisa jadi alternatif lain. Sandal kanan di taruh di depan masjid, dan yang kiri di taruh di samping masjid. Cara ini akan menjadikan si pembegal sandal kebingungan karena sandalnya tidak punya pasangan. Atau malah jadi jijik melihat sandalnya jomblo, kesepian, sendiri, dan kedinginan tanpa pasangan.

Pakai Sandal Buluk

5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid

Sandal buluk alias sandal yang sudah berumur, bisa di bilang sandal yang sudah jompo. Karet yang sudah melar, telapak sandal yang sudah mulai tipis, dan warna yang sudah mulai pudar. Adalah jenis sandal yang tidak di sukai pembegal sandal. Jadi saat kamu tinggal ke dalam masjid, kamu akan merasa tenang. Pasti akan aman dari pembegalan.

Dikasih Inisial Nama

5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid

Cara kuno tapi masih banyak dilakukan banyak orang sampai sekarang, cuma cara ini di pakai hanya pada sandal jepit saja. Sang pemilik sandal-sandal dengan merk ternama tidak akan tega menggoreskan inisial namanya di sandal. Mungkin karena harganya yang mahal menjadikan rasa sayang.

Sandalnya Digembok

5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid

Apa salahnya kalau menjaga sandal kita agar tetap aman dengan cara yang sedikit agak ekstrim. Mungkin tidak cuma digembok tapi kalau perlu dikunci stang sekalian, pengamanan yang berlapis-lapis akan membuat sandal kamu aman. Tidak perlu malu kalau ada orang yang bertanya. Misal ada orang yang bertanya.

“Itu sandal dikasih gembok?”
“Bukan, itu piearcing. Biar kelihatan keren”
“Kok bentuknya mirip gembok?”
“Modelnya memang seperti itu”

Model Kanan dan Kiri Berbeda

5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid

Kamu bisa pakai sandal bagian kanan model jepit dan sandal bagian kiri model sandal gunung, atau sandal bagian kanan jepitannya warna merah dan sandal bagian kiri jepitannya warna pink. Kombinasi model sandal kanan dan sandal kiri yang berbeda akan membuat si begal sandal muntah-muntah saat melihat model sandal yang kamu pakai. Dan pada akhirnya sandal kamu aman tidak akan hilang. Saking amannya kemungkinan saat kamu taruh, banyak orang yang males memparkirkan sandal mereka deket-deket sama sandal kamu.

Itu dia 5 Tips Agar Sandal Kamu Tidak Hilang Saat Pergi ke Masjid. Kalau masih hilang juga berarti itu takdir yang tidak bisa diganggu gugat lagi. Siapa tahu setelah kamu kehilangan langsung bisa mendapatkan sandal yang lebih baik dari sebelumnya. Sandal yang bisa mengerti dan memahami kamu.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI