16 Des 2015

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Ada Jam Pelajaran Kosong

Seperti spesies pelajar pada umumnya, kamu pasti juga suka saat ada jam pelajaran kosong. Padahal kalau dipikir-pikir biaya sekolah nggak murah tapi saat ada jam pelajaran kosong kenapa kamu merasa seneng banget. Dari malem doanya udah minta ada jam pelajaran yang kosong, bahkan doanya ada yang menjurus nyumpahin Gurunya agar sakit. Untuk kamu mungkin itu semua terasa wajar, kamu merasa jam pelajaran kosong sama kayak mendapatkan soal tes yang pilihan jawabannya nggak ada yang benar. Bisa dijadikan bonus dan berkah buat kamu. Untuk memanfaatkan jam pelajaran yang kosong, kamu biasanya akan melakukan beberapa hal berikut ini.


Gosipin Apa Aja

Mau pelajar yang berjenis kelamin betina atau pejantan kalau udah ketemu satu gengnya pasti suka ngerumpi bareng. Dari gosipin murid lain, nyeritain cowok/cewek, game, dan gosipin Gurunya yang sedang nggak masuk. Ada Guru di dalam kelas saja biasanya kamu bisa nyuri kesempatan untuk ngegosip, apalagi pas ada jam pelajaran kosong. Mungkin kamu bisa puas-puasin ngegosip sampai mulut keluar busa. Pokoknya apa saja yang bisa dijadikan bahan untuk obrolan akan keluar semua dari mulut-mulut tukang gosip ini.

Mainin Gadget

Pelajar mana yang hari gini masih belum punya gadget. Alat ini lebih penting dari apapun, bahkan mereka beranggapan lebih baik buka gadget dari pada buku pelajaran. Cakep dikit cekrek, cakep banyak cekrek, cakep banget cekrek. Kesempatan jam pelajaran yang kosong bisa kamu manfaatkan untuk selfie dan foto berjamaah bersama teman sekelas. Kalau perlu ajak sekalian Kepala Sekolahmu. Kemudian kamu bisa upluod foto dan nulis status. Buat kamu yang nggak suka foto-foto karena sadar muka, kamu bisa mainin game yang ada gadget kamu atau nonton film. Bisa film kartun hentai contohnya. Jangan lupa ajak juga Kepala Sekolahmu untuk gabung bersama-sama.

Nongkrong

Nongkrong bisa dilakukan di tempat-tempat yang strategis. Di depan kelas, di kantin, dan di depan WC adalah tempat nongkrong strategis yang paling diminati. Nongkrong di depan kelas biasa dilakukan untuk cuci mata paling asik. Siapa tahu ada yang lewat dan cocok untuk dijadikan target gebetan berikutnya. Kalau kamu merasa bosan nongkrong di depan kelas, kamu bisa mencoba pindah ke kantin. Kantin sekarang sudah banyak di salah fungsikan, harusnya kanin menjadi tempat makan saat istirahat. Sekarang kamu bisa makan kapan saja tanpa harus menunggu bel istirahat tiba. Padahal nongkrong doang, paling banter juga cuma beli es teh.

Tetap Belajar Sendiri

Kamu bisa tetap belajar sendiri walaupun ada jam pelajaran kosong. Bukannya mau sombong, tetapi mungkin kamu adalah termasuk pelajar yang nggak mau menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang nggak berguna. Kamu nggak akan terpengaruh dengan apa yang sedang teman-temanmu lakukan. Walaupun nantinya kamu akan dianggap sok rajin, tapi nggak usah khawatir dengan itu semua. Yang perlu kamu ingat, orang baik itu musuhnya emang banyak.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI