19 Des 2015

Tips Mengikuti Upacara Hari Senin

Setiap hari senin pastinya kamu akan selalu mengikuti upacara. Dan upacara ini sudah menjadi agenda rutin, ada hari senin pasti kamu akan menemukan upacara di sana. Bisa dikatakan sudah menjadi pasangan ideal yang tak terpisahkan. Karena sudah menjadi kebiasaan wajib di sekolah-sekolah untuk melaksanakan upacara, ada baiknya kamu melakukan Tips Mengikuti Upacara Hari Senin biar tetep semangat.


Siapkan Fisik dan Mental yang Baik

Kamu akan sering menemukan beberapa murid yang pingsan karena nggak kuat. Mungkin kondisi fisik para murid ini dari rumah memang kurang fit, lupa nggak sarapan, nggak tahan panas. Apalagi panas gara-gara lihat mantan godain murid lain saat mengikuti upacara. Nggak cuma pingsan pasti mereka juga akan kesurupan. Walaupun kelihatannya sepele, tetapi upacara membutuhkan fisik dan mental yang baik. Sekedar saran, ketika kamu sakit mendingan kamu segera ijin kepada wali kelas untuk tidak mengikuti upacara.

Pakai Sunblock

Untuk melindungi kulit kamu dari sengatan sinar matahari ada baiknya kamu mengoleskan sunblock. Tips ini kusus untuk murid yang memperhatikan penamapilannya atau sedang dalam masa perawatan tubuh. Lebih simpel dari pada kamu harus pakai payung, apalagi payungnya payung cafe. Akan lebih repot lagi. Selain repot kamu pasti akan ditendang Gurumu gara-gara mengikuti upacara menggunakan payung.

Gunakan Kelengkapan Seragam dan Atribut Sekolah

Yang sering dilupakan murid-murid saat mengikuti upacara adalah kelengkapan seragam dan atribut sekolah lainnya. Pasti akan ada murid yang nggak pakai topi, dasi, sepatu hitam, kaos kaki putih. Mungkin saja kalau hidung sama bulu ketek mereka nggak nempel, pasti juga akan lupa di pakai. Padahal upacara selalu dilakukan setiap hari senin dan penyakit lupa para murid ini selalu datang mendadak di hari itu juga. Atau kalau upacara dipindah ke hari sabtu, penyakit lupa mereka apakah akan ikut pindah?

Berangkat Lebih Pagi

Berangkatlah lebih awal dibandingkan hari biasa. Hari senin adalah hari yang istimewa, dimana hanya di hari senin yang bisa merubah segalanya dari sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Yang biasanya berangkat sekolah nyari angkot sangat mudah, di hari senin nyari angkot jadi terasa lebih susah karena mendadak semua angkot penuh. Rasa sakit ditolak sama angkot yang kita cegat itu lebih menyakitkan dari pada ditolak saat kita nembak gebetan. Harga diri hilang karena angkot saja nolak apalagi nembak manusia.

Cari Posisi Strategis

Mencari tempat berdiri saat mengikuti upacara adalah sesuatu hal yang sangat penting. Carilah tempat yang kamu anggap strategis, misalkan kamu berdiri disamping murid yang lebih tinggi. Karena hal ini akan sangat menguntungkan kamu untuk melindungi diri dari sinar matahari. Atau jika badan kamu paling tinggi, kamu bisa nyari tempat berdiri deket-deket sama murid cewek. Siapa tahu nanti kamu jadi orang pertama yang bisa bantuin mereka saat kelelahan atau pingsan.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI