30 Nov 2015

Alasan Kenapa Nyebrang Nggak Perlu Menggunakan JPO (Jembatan Penyebrangan Orang)

Dari namanya aja udah JPO (Jembatan Penyebrangan Orang), pastinya berfungsi untuk membantu para pejalan kaki saat mau menyebrangi jalan agar lebih aman dan nyaman. Tapi apa iya JPO bisa membantu para penyebrang jalan?
Dan ada banyak alasan kenapa kamu nyebrang jalan nggak perlu menggunakan JPO. Apa aja alasannya?

www.ronnyfr.com

Banyak yang Jualan

Salah satu bukti kreativitas dalam membuka peluang usaha yang dilakukan orang Indonesia bisa dibuktikan dengan banyaknya membuka bisnis perdagangan di JPO. Nggak ada pasar JPO-pun jadi. Nggak perlu bayar pajak atau sewa tempat mereka bebas menjajakan dagangannya. Dari jualan makanan, kaset bajakan, pakaian, aksesoris. Tapi ada juga yang mau bayar sewa untuk mengiklankan produk tertentu berupa papan iklan. Wah, orang yang nyebrang lewat JPO sampai nggak kelihatan karena ketutupan papan iklan.

Nggak Dilengkapi Lampu Penerangan dan CCTV

Siapa yang nggak merasa was-was kalau mau nyebrang malam-malam, JPO-nya gelap dan tanpa kamera pengawas. Cowok yang berbulu dada lebat, tatto dimana-mana, dan jenggot yang panjangnya sampai kaki juga jerit-jerit ketakutan kalau mau lewat. Apalagi cewek.
Ini sama aja kayak ikutan uji nyali, cuma setan yang ganggu dari kalangan manusia. JPO berubah jadi tempat angker kalau malem.

Kamu Udah Nnggak Kuat Naik-Turun Tangga

Pantesan aja kamu kelihatan letoy, naik-turun tangga JPO aja udah nggak kuat. Apalagi naik-turunin yang lain. Bentuk tangga JPO memang di desain agak nanjak dan curam, jadi buat kamu yang lemah kakinya, lemah sahwatnya mending nyerah aja. Dari pada entar kamu jatuh guling-guling ngerepotin orang lain dan bikin malu nama baik keluarga mending nggak usah nyebrang lewat JPO.

Males Repot

Biasanya letak JPO nggak sesuai dengan tujuan kita, misalkan kamu mau berangkat kerja. Tempat kerja kamu ada di sebrang jalan, padahal jarak untuk menuju JPO dengan kantor kamu cukup jauh. Ditambah kamu berangkatnya keburu-buru karena bangun kesiangan lagi. Itulah yang bikin kamu males nyebrang menggunakan JPO karena nggak mau repot.

Karena Emang Nggak Ada JPO

Nggak semua jalan punya JPO, jadi pilihan langsung nyebrang di tempat jadi alternatif pilihan. Sejak lahir banyak orang Indonesia dianugrahi kemampuan nyebrang disembarang tempat, jadi nggak perlu khawatir. Dan dari kecil saat SD udah diajari cara nyebrang, bahkan sering masuk pelajaran. Pasti kamu cukup hafal ungkapan “Sebelum menyebrang tengok kanan-kiri dulu”. Kecuali pada saat itu kamu emang lagi sakit leher gara-gara salah bantal dan nggak bisa tengok kanan-kiri. Mending cepet-cepet berdoa biar selamat nyebrangnya.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI