Jul 29, 2015

Tips Mengatasi Masalah Pendapatan Istri Lebih Tinggi Dari Suami

Pada jaman modern ini banyak sekali istri yang bekerja dan berkarir, mungkin karena emansipasi wanita atau memang mereka ingin membantu perekonomian keluarga mereka. Tetapi tanpa disadari akan timbul sedikit masalah, dimana ternyata karir istri lebih baik dari pada karir sang suami. Nggak cuma karirnya yang lebih baik, tetapi gajinyapun juga ikut-ikutan lebih baik dari pada sang suami. Hal inilah yang membuat sang suami menjadi merasa minder dan merasa kalau posisi istri lebih tinggi dari sang suami.

Jika dilihat dari luar, kondisi ini sedikit tidak wajar. Karena banyak orang yang masih berpikir kalau pendapatan suamilah yang harusnya lebih tinggi dari istrinya. Nah untuk kalian para suami, sebetulnya nggak perlu punya rasa ketakutan yang berlebihan.


Ingat Kembali Apa Tujuan Kalian Menikah

Tentu saja takdir nggak bisa kita tebak, namanya kehidupan seperti roda yang berputar. Kadang di bawah, dan kadang di atas. Hilangkan pikiran suami harus punya income lebih dari istri. Lebih baik berpikir bagaimana mengatasi kebutuhan rumah tangga agar bisa di kelola bersama-sama dengan baik. Semua itu bertujuan agar apa yang kalian impikan sebelum menikah bisa terwujud.

Menjalin Komunikasi yang Baik Bersama Istri

Yakinlah kalau rezeki datang dari Allah dan selalu berpikir positif. Komunikasi yang baik bersama istri juga sangat diperlukan. Tapi jangan membuka obrolan dengan kata-kata yang menyinggung perasaan dan memojokkan suami. Urusan penghasilan sangatlah sensitif dalam rumah tangga. Berikan pengertian kepada suami, dan ada baiknya suami bisa termotivasi untuk meningkatkan kualitas kerja dan memperbaiki kualitas ekonominya. Itu semua sudah menjadi resiko yang akan di tanggung ketika memutuskan untuk menikah.

Jangan Lupakan Kewajiban Seorang Istri Kepada Suami

Walaupun istri mempunyai finansial yang lebih tinggi dari sang suami, ada baiknya istri nggak serta merta merasa superior dalam segala hal. Tetaplah menghargai suami sebagai kepala rumah tangga dan nggak lupa dengan kodrat seorang istri kepada suami itu apa. Jangan sampai suasana rumah tangga menjadi kacau karena permasalahan kesenjangan finansial yang mencolok. Untuk suami juga harus lebih dewasa menyikapinya, yang terpenting adalah melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Bersikap Dewasa dan Bijak

Sebetulnya masalah pendapatan istri yang lebih tinggi dari suami nggak akan menjadi masalah yang besar kalau kedua-duanya bersikap dewasa dan bijak dalam menyikapinya. Penghasilan istri yang lebih besar harusnya nggak merubah sikap mereka menjadi arogan. Tetaplah menjadi istri yang selalu menghormati suaminya. Masalah muncul saat istri tidak bisa menghormati dan melupakan kodratnya sebagai seorang istri. Dan suami merasa kecil di depan istrinya. Inilah yang akan memunculkan masalah-masalah rumah tangga.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI