30 Jul 2015

Cara Menghadapi Masa Orientasi Siswa

Buat kamu para siswa baru, Masa Orientasi Siswa atau MOS adalah kegiatan yang akan selalu kamu ikuti setiap tahun ajaran baru datang. Kegitan ini sudah seperti menjadi ritual wajib dan nggak bisa kamu lewatin gitu aja. Walaupun MOS terkesan menjadi tempat bully besar-besaran dari kakak kelas kepada adik kelasnya. Hal inilah yang menjadi ketakutan tersendiri untuk kamu saat menghadapi MOS. Seakan-akan MOS itu lebih menakutkan dibandingkan  kamu mendapatkan kabar harus ikut wajib militer ke Uganda dan harus LDRan sama mantan yang masih kamu kepoin sampai sekarang.

Kalau kamu tahu bagaimana Cara Menghadapi Masa Orientasi Siswa, kamu nggak perlu merasa ketakutan yang berlebih.



Carilah Banyak Temen

Carilah banyak  temen seperjuangan biar kamu nggak ngerasa sendirian. Kalau kamu punya banyak temen pastinya kamu nggak akan ngerasa bosen saat mengikuti MOS. Sukur-sukur kamu punya kemampuan lebih bisa kenalan kakak kelas dan bisa manfaatin dia biar kamu lolos dari bully. Tapi jangan asal kenalan sama kakak kelas, ada baiknya kamu kenalan kakak kelas yang cukup populer di sekolah. Dengan banyak temen selain biar nggak ngerasa bosen dengan kegiatan MOS, kamu juga bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk nyari referensi mana temen yang bisa kamu gebet. Siapa tahu bisa dijadiin pacar baru. Ini namanya Masa Orientasi Siswa yang membawa berkah.

Menikamati Semua Kegiatan

Jangan ngeluarin ekspresi nggak suka atau males-malesan saat mengikuti kegiatan MOS, banyak-banyaklah tersenyum dan menikmati semua kegiatannya. Kalau kamu sudah ngerasa nggak nyaman dari awal kegiatan MOS, sampai akhir kegiatan juga kamu malah akan ngerasain nggak enak sendiri. Memang pasti kamu akan di bully abis-abisan sama kakak kelas, tapi cuek-cuek aja nggak perlu terlalu dipikirin dan dimasukin ke dalam hati. Kakak kelas nyuruh ngelakuin ini, lakukan dengan senang hati. Kakak kelas nyuruh ngelakuin itu, lakukan dengan banyak senyum. Kalau kakak kelas nggak nyuruh apa-apa, kamu langsung minta kepada kakak kelas buat ngasih kegiatan yang bisa kamu lakukan. Inisiatif diri sendiri aja, biar nggak nanggung ngebullynya.

Jangan Sampai Terlihat Mencolok

Nggak usah terlihat terlalu mencolok, jadilah orang yang biasa-biasa aja. Nggak terlihat spesial, juga nggak terlihat ancur-ancur banget. Biasanya kakak kelas suka ngebully adik kelas yang terlihat spesial dan yang paling ancur untuk memuaskan nafsu bejat mereka. Jadi buat kamu yang ganteng dan cantik mending kamu langsung aja deh merubah penampilan kamu jadi biasa-biasa aja. Dan kamu yang ancur, cepetan deh rubah penampilan kamu biar agak mendingan. Nggak ada salahnya kan demi nyelemetin masa depan kamu dari ancaman kakak kelas di tengah-tengah hiruk pikuk MOS.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI