6 Okt 2014

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup

Memang banyak orang yang bilang kalau jodoh itu ditangan Tuhan, tetapi bukan berarti kita cuma berdiri diam didepan kaca sambil makaiin deodorant di ketiak. Tuhan akan menjatuhkan perempuan bersayap dari langit. Bukan jodoh yang kita dapat, malah atap rumah kita yang rusak parah gara-gara kejatuhan perempuan bersayap.

Kita pun harus memilih pasangan hidup untuk mau diajak hidup bersama.
Nah, kali ini saya akan memberikan tips apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih pasangan hidup.

  • Restu Orang Tua
Restu orang tua menurut saya adalah salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Sangat dibutuhkan rasa saling pengertian antara orang tua dan anaknya.
Gak enak kan kalau menikah tanpa mendapatkan restu orang tua, selamanya akan terbayang-bayang rasa benci dan berdosa karena durhaka.

Orang tua bisa memahami apa yang diinginkan anaknya, bukan orang tua yang dominan dan memaksa anaknya harus selalu nurut.
Kayaknya sudah gak jamannya lagi orang tua yang harus jodoh-jodohin anaknya keorang-orang. Anak bukanlah barang dagangan yang di tawarkan kesana-kemari. Jangan karena lagi ngetren pemilihan tidak langsung, jodoh juga ikut-ikutan diwakilkan orang tua kan...
  • Punya Pekerjaan Yang Jelas
Carilah calon pasangan hidup yang mempunyai pekerjaan yang jelas.
Maksudnya adalah halal. Percuma kalau mapan, penghasilan besar, tetapi hasil yang didapat dengan cara yang salah. 
Ingat!!! jangan dilihat dari jenis pekerjaannya tetapi dilihat dari halal atau haram hasil pekerjaan itu. Asik banget kan kata-kata saya ini. *Bangga
  • Dari Hati
Menikah bukan karena takut tua, gengsi, atau terpaksa. Memang didasari dari hati yang saling mencintai satu sama lain.
Siap dengan komitmen yang sudah dibuat. Kalau benar-benar mencintai dari hati, pasti semua masalah yang ada akan mudah dilewati bersama.

Karena rasa cinta yang tulus itulah yang membuat mereka saling menghargai, dan merasa takut kehilangan.
Rumah tangga yang didasari rasa cinta pasti akan bahagia.

  • Agama

Orang yang mempunyai keimanan tipis akan mudah terpengaruh. 
Kalau lagi jalan bareng, pasangan kita serasa makhluk paling cantik dimuka bumi ini.
Pas lagi jalan sendirian, ternyata masih banyak makhluk yang lebih cantik dari pasangan kita.

Maka dari itu, carilah calon pasangan hidup yang mengerti agama. Yang pastinya mempunyai iman yang kuat.
  • Faktor Kejiwaan
Jangan melihat dari fisik yang tampan dan cantik aja, lihat juga kejiwaanya. Gak mau kan pas buka youtube nemuin video dia yang lagi ngomong ngawur kayak Toni Blank.
Pastinya kita juga menginginkan keturunan yang sehat fisik dan kejiwaanya, karena denger-denger orang yang gak sehat jiwanya adalah faktor turunan. Bukan tanjakan.
  • Beda Jenis Kelaminnya
Walaupun sekarang ada juga yang menikah tanpa memperhatikan poin ini, kembali lagi ke personal masing-masing. Bahkan mereka merasa kasih sayang nomor satu, jenis kelamin nomor sekian.

Sebawel-bawelnya perempuan, mereka tetap saja makhluk yang akan menemani kita.
Secuek-cueknya laki-laki, mereka tetap saja makhluk yang akan membuat sakit hati. *Tetep...

Udah cukup itu aja dulu tips dari saya, kalau ada yang mau nambahin share aja di kotak komentar.


Sumber gambar : Google

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI