3 Mei 2016

Tipe Penonton Kecelakaan yang Sering Dijumpai Di jalan Raya

Angka kecelakaan di jalan raya semakin bertambah karena disebabkakn tingginya jumlah pengguna kendaraan yang tidak paham dengan aturan dalam berkendara. Bisa jadi kecelakaan terjadi karena faktor manusianya itu sendiri.

Kelihatannya spele memang, tetapi berkendara membutuhkan konsentrasi tinggi. Masih sering kita melihat ada pengendara yang asik main hape, gak pakai helm, dan yang paling parah adalah naik motor hanya dengan satu tangan. Tangan yang satunya sibuk ngupil, ini benar-benar bahaya karena konsentrasi akan terpecah.

Jika sudah seperti itu apa yang harus kita lakukan saat melihat kecelakaan di jalan? Ada beberapa tipe penonton saat ada terjadi kecelakaan di jalan. Mungkin saja kamu adalah salah satu dari tipe berikut ini.


Tipe Penonton Cuek

Mereka adalah penonton yang gak peduli dengan korban kecelakaan, bisa jadi mereka sudah sering melihat kejadian kecelakaan di jalan. Setiap ada kecelakaan penonton tipe ini cuma sekedar melihat dan gak ada respon apa-apa.

Tipe Penonton Klenik

Setiap menonton kecelakaan, tipe ini selalu menghubung-hubungkan dengan adanya klenik. Mereka akan selalu bilang kalau jalan yang di lewati memang angker, setiap melewati jalan itu mesti harus permisi dengan ritual melempar sempak mantan.

Tipe Penonton Super

Mereka akan selalu memberikan respon cepat, tanpa berpikir panjang langsung menolong korban. Dengan alasan kemanusiaan dan kasihan, tipe penonton ini menjadi orang yang mempunyai tingkat kepedulian tinggi terhadap sesama.

Tipe Penonton Kepo

Tipe penonton ini adalah penonton yang hanya ingin tahu saja tetapi tidak mempunyai rasa peduli. Mereka sering bertanya kepada penonton lainnya kronologi kejadian saat kecelakaan. Tetapi tanpa ada tindakan sama sekali.

Tipe Penonton Selfie

Inilah yang disebut selfie gak tahu tempat dan waktu yang tepat. Saking hobinya dengan foto, korban kecelakaan gak luput dari hobinya tersebut. Dan biasanya saat foto itu di upload dia akan mendadak menjadi bijak dengan menyisipkan status perhatian untuk berhati-hati saat berkendara.

Tipe Penonton Copet

Bukannya nolong korbannya malah nyolong harta bendanya. Tipe penonton ini termasuk orang yang pintar memanfaatkan situasi dan kondisi. Dan gak tahu apa yang namanya “dosa”!!! *Bijak

Tipe Penonton FTV

Kayak di FTV yang sering diputar, berawal nolongin korban kecelakaan dilanjutkan dengan perkenalan terus pacaran kemudian mereka berkahir di pelaminan dan hidup bahagia.

Tipe Penonton Bayaran

Karena menjamurnya agen penonton bayaran yang tampil di tivi-tivi, kejadian kecelakaan juga dijadikan ladang bisinis. Korban yang sudah tidak berdaya tetapi akan ada penonton yang berteriak la...la...la...ye...ye...ye... sambil nari kucek-kucek, jemur-jemur memberikan semangat kepada korban.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI