May 6, 2016

Tanda-Tanda Kamu Sudah Tua

Kamu gak akan pernah bisa menghindar dengan yang namanya tua, karena menjadi tua itu pasti. Walaupun kamu meghabiskan banyak waktu dan uang untuk melakukan perawatan tetap saja umur kamu akan selalu bertambah. Ada baiknya sejak dini kamu mengenali tanda-tanda kalau kamu ini sebenarnya sudah tua.



Dulu “Kerasnya” Lama, Sekarang Lama “Kerasnya”

Kamu sudah gak bisa sok-sokan menjadi pejantan tangguh saat di atas ranjang, kesombongan dimasa muda yang begitu cepatnya hilang. Tapi yang namanya pria tua, masih saja banyak tingkah di luaran sana.

Mempunyai Banyak Baju Formal

Gaya berpakaian tentu akan berubah, mungkin dulu kamu masih suka pakai kaos dengan celana skinny jeans yang sampai jepit “si doi” masih oke. Tapi sekarang lemari penuh dengan pakaian formal, gaya jaman dulu perlahan sudah kamu tinggalkan.

Dipanggil “Papah”

Sudah jelas kalau kamu dipanggil “Papah”, entah yang manggil itu istri, anak, atau pacar. Itu tandanya kamu sudah tua, gak peduli kamu masih sekolah tapi sudah dipanggil “Papah” pacar kamu. Pokoknya panggilan “Papah” membuat kamu menjadi tua.

Sebel Melihat Kelakuan Anak Jaman Sekarang

Karena kamu sudah tua dan pernah mengalami masa muda, kamu sering sebel melihat kelakuan anak-anak jama sekarang. Apalagi melihat model pacarannya yang belum menikah sudah saling manggil “Papah-Mamah”. Pasti kamu akan sebel banget.

Gak Bisa Makan Enak

Kamu akan menjaga pola makan, mulai menghindari makan-makanan berminyak, manis, dan berlemak. Kamu sadar dengan kolesterol dan gula yang ternyata sekarang sangat bahaya untuk dikonsumsi. 

Yang Hitam Jadi Putih

Semua bulu yang dulunya hitam, dari bulu hidung, bulu mata, bulu kaki, dan bulu-bulu yang tersembunyi berubah warna menjadi putih. Pemakaian cat rambut hitam juga sering dilakukan untuk menutupi uban.

Saat Tidur Saling Membelakangi Pasangan

Romantis berubah drastis, entah kamu sudah bosan melihat pasangan yang kulitnya gak sekencang saat malam pertama atau memang pengen ganti gaya tidur. Gak ada saling pandang di atas ranjang, dan gak ada belaian sayang.

Gak Bau Wangi Parfum Lagi

Minyak parfum sekarang diganti dengan minyak angin dan balsem. Biasanya juga badan banyak garis belang merah bekas kerokan semalem. Udah mirip baaanget kayak manusia harimau.

Sering Merasa Cepet Pegel

Kalau duduk susah berdiri, padahal dulu mau berdiri sambil duduk aja gampang banget. Jalan bentar ngerasa pegel, dan kamu juga akan sering mendatangi tempat-tempat pijat. Tapi tempat pijat refleksi, kamu gak mungkin bisa datengin pijat plus-plus lagi.

Sering Dapet Undangan Nikah Dari Orang Tua Mempelai

Bukannya dapet undangan pernikahan dari pengantinnya tetapi kamu sering mendapatkan undangan dari orang tua mempelai. Jadi kamu akan terlihat satu angkatan dengan orang yang mengundang kamu.

Kamu Lupa Kalau Sudah Tua

Semakin lama semakin susah mengingat alias pikun, bahkan kamu sering lupa kalau kamu ini sudah tua. Dan selalu merasa masih muda, bisa dibilang ABG tua. Semakin tua kelakuan semakin gila.

Source:

https://www.facebook.com/notes/komunitas-sehat-cantik-langsing/lima-tanda-bahwa-kamu-sudah-tua
http://www.putramelayu.web.id/

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI