11 Mar 2016

Fakta Bahan Beracun di Asap Rokok

Fakta Bahan beracun di Asap Rokok. Efek samping dari merokok sangatlah mengerikan. Sekitar 7000 bahan kimia, telah diidentifikasi dalam rokok dan asap rokok sampai saat ini, 250 di antaranya beracun dan 70, karsinogenik. Bahan-bahan dan aditif dalam rokok mempengaruhi segala sesuatu dari fungsi internal organ untuk efisiensi sistem kekebalan tubuh.

Beberapa fakta bahan beracun di asap rokok mungkin akan mengejutkan kalian. Mari kita lihat lebih dekat pada rincian tentang bagaimana merokok mempengaruhi tubuh manusia.



  1. Bahan kimia dalam asap rokok yang terhirup ke dalam paru-paru dan masuk ke seluruh tubuh, menyebabkan kerusakan dalam berbagai cara.
  2. Nikotin mencapai otak dalam 7 sampai 10 detik setelah asap yang dihirup. Nikotin ditemukan di setiap bagian dari tubuh seorang perokok, termasuk ASI.
  3. Karbon monoksida, yang terkandung dalam asap rokok, mengikat hemoglobin dalam sel darah merah. Hal ini dapat menyebabkan gejala keracunan karbon monoksida.
  4. Penyebab kanker (karsinogen) dalam asap tembakau merusak pertumbuhan sel, menyebabkan tumbuh tidak normal. Tujuh bahan kimia penyebab kanker tersebut telah diidentifikasi dalam asap rokok sampai saat ini.
  5. Merokok mempengaruhi bagaimana fungsi sistem kekebalan tubuh dengan menyebabkan stres oksidatif. Stres oksidatif juga mengakibatkan proses penuaan dini. Antioksidan adalah cara alami untuk memerangi kerusakan stres oksidatif menyebabkan sel-sel tubuh. Perokok memiliki antioksidan yang kurang dalam darah mereka daripada orang yang bukan perokok.

Penggunaan tembakau adalah penyebab utama kematian yang dapat dicegah di dunia saat ini. Kalau bukan karena kecanduan nikotin, tidak ada yang akan rela menghirup setiap racun ini ke dalam tubuh mereka dan menempatkan kesehatan mereka pada risiko yang begitu besar.

Jangan menawarkan hidup kalian untuk kematian. Berhentilah merokok dari sekarang.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI