Jun 12, 2016

Momen Kenakalan Anak Saat Tarawih

Orang tua mana yang akan melarang anak-anaknya pergi ke masjid untuk sholat tarawih? Niat baik masa akan dicegah. Tetapi yang namanya masih anak-anak tetaplah saja mereka gak pernah bisa menghindari kodratnya untuk bermain ketika bertemu teman sebayanya di masjid.

Terkadang kelakuan mereka juga bisa mengganggu kekhusyukan jamaah lain, bisa jadi mereka gak akan peduli atau mereka memang gak tahu kenakalan yang sedang mereka lakukan.

Nah, momen kenakalan anak yang sering akan kita temui saat sholat tarawih berikut ini adalah contoh-contohnya.

Momen Kenakalan Anak Saat Tarawih

Sholat Tarawih Sambil Ngobrol

Paling sebel kalau dengerin anak-anak ngobrol sendiri pada saat sholat tarawih, kekhusyukan sholat jadi terganggu. Entah topik apa yang mereka obrolin sehingga mereka sampai gak sadar sudah mengganggu makmum yang lain.

Perang Sabet Sarung

Nah, permainan ini memang dari jaman dulu sudah sering dilakukan dan hukumnya wajib untuk dilaksanakan. Caranya memang cukup mudah untuk dilakukan, cuma sakit yang ditimbulkan dari sabetan sarungnya bisa membuat kulit sampai merah-merah semua.

Pelorotin Sarung Teman

Selain main perang sabet sarung, pelorotin sarung teman saat sholat tarawaih juga bisa menjadi kewajiban utama. Maka tidak heran jika ada anak yang memakai sarung selalu membawa pengaman dengan menambahkan ikat pinggang di perutnya agar tidak mudah melorot.

Berdiri Di depan Makmum yang Sedang Sholat

Mereka gak akan tahu kalau berdiri di depan orang yang sedang sholat hukumnya haram. Tapi apa boleh buat, kenakalan mereka sudah dianggap hal yang biasa karena memang belum paham sepenuhnya.

Naik Punggung Orang Tuanya

Bisa jadi anak-anak ini merasa bosan dan gak betah pengen ngajak main orang tuanya yang sedang khusuk sholat dengan cara menaiki punggung orang tuanya. Dia mengira kalau apa yang dilakukan menjadi hal yang biasa dan gak akan mengganggu. 

Nangis

Anak-anak gak bisa lepas dari bermain dan menangis. Terkadang ada orang tua yang membawa anaknya ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih, tapi apa yang terjadi? Sholat tarawih belum selesai anaknya sudahnangis minta pulang.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI