Oct 5, 2015

Kenapa Sinetron Turki Sangat Diminati?

Sinetron Turki sedang berjaya belakangan ini, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa sinetron Turki bisa mendapatkan rating tinggi. Itu bisa dilihat dari beberapa stasiun tivi swasta yang menayangkan sinetron turki.


Faktor Orang Indonesia yang Suka Latah

Sebetulnya semua sinetron luar yang masuk ke Indonesia pasti akan sukses, bukan hanya saat ini saja. Dulu pada era 90-an, pemirsa Indonesia pernah dimanjakan dengan telenovela dari Amerika Latin. Saat itu banyak stasiun tivi ramai-ramai menayangkan telenovela, seperti Paulina, Marimar, Amigos X Siempre, Maria Mercedes, Carita de Angel, Wild Rose (Rosa Salvaje), Betty La Fea, dan banyak lagi.
Kemudian Indonesia pernah diserang sinetron dari India dan Korea. Semua itu membuktikan kalau orang Indonesia latah dengan sesuatu hal yang baru.

Faktor Biaya yang Murah

Alasan murahnya biaya yang harus dikeluarkan membuat sinetron Turki banyak ditayangkan di Indonesia. Sekedar informasi, nilai beli sinetron semacam ini hanya seperempat harga dari sinetron Indonesia. Ini disebabkan karena pemasaran sinetron mereka sangat luas dan dipasarkan dibanyak negara. Berbeda dengan sinetron Indonesia yang hanya ditayangkan lokal, ini membuktikan kualitas sinetron Indonesia masih jauh dari sinetron dari luar.

Faktor Alur Cerita yang Mirip Kehidupan Sehari-Hari

Selain para pemainnya yang ganteng dan cantik, alur cerita yang ditawarkan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Seperti kesenjangan antara si miskin dan si kaya, problem keluarga dan semua intrik yang ada di dalamnya, dan kisah percintaan adalah cerita-cerita yang paling diminati orang Indonesia.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI