Oct 7, 2015

7 Hal Biasa, Tapi Bisa Bikin Kamu Malu

Beberapa orang bisa merasakan malu yang luar biasa karena hal yang biasa, nggak tahu apa yang menyebabkan orang-orang ini merasa malu. Mungkin aja kamu juga pernah ngerasain hal ini, atau malah sering. Hmmm, apa saja itu?
 


Motor Macet

Entah karena kamu lupa ngisi bahan bakar atau motor kamu saat itu bannya bocor, dan kamu harus mendorong motor itu. Dan celakanya jarak antara TKP dengan SPBU atau tukang tambalnya lumayan jauh. Kamu pasti akan menjadi pusat perhatian dari pengguna jalan yang lain. Kampretnya, pengguna jalan yang lain selalu menatap dengan penuh kepuasan dan mereka nggak ada yang mau nawarin bantuan.

Ditolak Cewek

Ada 2 kemungkinan saat kamu nembak cewek. Kalau nggak saat itu juga kamu jadian karena diterima, atau kamu akan jomlo lagi karena dia nolak kamu. Kalau kamu diterima pasti girangnya udah nggak bisa ketahan lagi, permasalahan muncul saat pernyataan cinta kamu ditolak. Itu adalah hal yang akan bikin malu kamu seumur hidup, dan paling parah malunya dibawa sampai mati.
 
Ketemu Mantan

Susah payah move on dari mantan, sebelum sukses move on malah mantan udah bisa move on duluan. Saat ketemu ternyata dia udah punya pacar baru, parahnya pacar barunya itu lebih tajir, lebih cakep. Itulah momen dimana kamu akan merasa malu banget saat ketemu mantan.

Salah Masuk Ruangan

Ini ni yang sering kejadian, dari salah masuk ruangan saat besuk di Rumah Sakit, salah masuk ruang kuliah, salah masuk ruang toilet umum, dan banyak ruangan-ruangan lain yang bikin kamu salah masuk. Entah kamu yang udah terlalu kepedean atau kamu emang saat itu lagi panik, sehingga menyebabkan kamu salah masuk ruangan-ruangan tersebut.

Nerobos Lampu Merah

Jangan ngaku-ngaku kalau kamu orang Indonesia tulen kalau belum pernah nerobos lampu merah. Hal yang sangat biasa bahkan bisa dibilang rumlah dan sering kita temui di jalan-jalan. Tanpa mikir kalau kelakuan kayak gini bisa bikin kamu malu. Karena apa? Dengan nerobos lampu merah, kamu akan kelihatan begonya. Atau emang kamu pura-pura buta warna.

Salah Orang

Mungkin gara-gara kurang cairan, membuat konsentrasi kamu jadi rusak. Salah gandeng orang, salah nepuk orang, salah saat nyapa orang, dan salah nyebut nama orang. Sekedar tips buat kamu saat ada dalam kondisi salah orang dan untuk mengurangi rasa malu yang timbul. Mending kamu bersikap biasa aja, senyum, dan cepetan cabut dari TKP.

Diputusin Pacar

Siapa yang mutusin dan siapa yang diputusin adalah hal yang biasa dalam sebuah hubungan. Tapi lebih malu lagi kalau kamu yang diputusin, apalagi mutusinnya lewat acara reality show “Katakan Putus”. Nggak kebayang malunya kayak apa bukan?

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI