Aug 12, 2015

5 Hal yang Menyenangkan Saat Persami

Sekedar informasi buat kamu, setiap bulan Agustus bangsa Indonesia pasti akan memperingati HUT RI. Tapi nggak cuma HUT RI aja lho yang jatuh di bulan Agustus, ada Hari Pramuka yang di peringati tanggal 14 Agustus. Dan setiap memperingati Hari Pramuka pasti akan di adakan upacara pramuka di sekolah atau kegiatan Persami. Untuk kamu yang suka banget dengan kegiatan pramuka, pasti kegiatan Persami adalah kegiatan yang paling di tunggu-tunggu. Karena kegiatan Persami terasa sangat menyenangkan.

Mendirikan Tenda


Pendirian tenda memerlukan ketrampilan, untuk mencairkan suasana biasanya pendirian tenda akan dikemas seperti kompetisi di masing-masing regu. Hal inilah yang menjadikan pendirian tenda menjadi seru.

Penjelajahan


Banyak cerita menaraik yang akan ditemui saat penjelajahan. Sangat menyenangkan kan kalau bisa melihat indahnya alam, ini seperti acara menyegarkan pikiran.

Kegiatan Keagamaan


Pramuka juga mengajarkan kamu ketaqwaan lho, bisa di lihat di dalam Tri Satya dan Dwi Dharma Pramuka. Jadi Persami nggak di isi main-main mulu.

Permainan


Permainannya juga seru lho, semua permainannya bersifat edukatif. Dan kebanyakan permainan akan memerlukan kerja sama regu, ini dimaksudkan untuk mengembangkan sifat-sifat kepemimpinan, kerja sama, dan kepercayaan diri.

Api Unggun


Saat acara api unggun biasanya di isi dengan kegiatan seni dari tiap-tiap regu. Menyanyi, membaca puisi, pentas drama, dan menari adalah kegiatan yang menghibur.

Untuk semuanya selamat Hari Pramuka.

Artikel Terkait