4 Nov 2016

Sedang Sibuk

Ketika sedang merasa banyak pekerjaan, seringkali semuanya terlihat penting, semuanya harus segera dikerjakan! Alhasil, kedodoran. Misalkan lima pekerjaan yang masuk, hanya dua saja yang bisa dikerjakan sempurna.

Dari perasaan “terjebak kesibukan” hingga perasaan kewalahan, itulah yang sedang saya rasakan. Kelebihan beban kerja adalah persoalan yang nyata.

Sebetulnya gak ada yang namanya sibuk, cuma mungkin manajemen waktu yang buruk. Atau... ya... “sibuk” mengekspresikan prioritas. Sibuk untuk kamu, dan meluangkan waktunya untuk hal lain yang emang dirasa lebih penting.
Sedang Sibuk

Saya gak mau terus menerus mengklaim diri saya adalah orang yang sibuk. Karena bisa jadi akan ada orang yang berpikir jika saya adalah orang yang ngerasa paling penting dibutuhkan

Menurut saya memiliki pekerjaan yang berat & banyak akan lebih baik untuk menempa diri kita sehingga lebih tangguh, lebih cepat, dan lebih cerdas dalam bekerja. Dibandingkan dengan memiliki pekerjaan yang “biasa-biasa” saja yang membuat kita sempat melakukan hal yang tidak bermanfaat. Lagi-lagi manajemen waktu yang buruk menjadi kambing hitam yang selalu saya munculkan.

Semangat kerja seseorang tidak setiap hari sama. Terkadang dalam sebulan, ada saja sehari atau dua hari di antaranya kita menjadi sangat tidak bersemangat dan sangat malas. Dalam kehidupan nyata saya disibukan dengan pekerjaan yang menumpuk dan seolah tiada habisnya.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI