Nov 17, 2015

Olahraga yang Sering Dilakukan Anak SD

Olahraga adalah pelajaran yang bikin capek, keringetan, dan bau badan. Tapi bisa menyehatkan. Nah sekarang kita flashback untuk mengenang masa-masa SD dulu, olahraga apa aja si yang sering banget dilakukan.

Lari



Olahraga yang bikin kesel anak yang bertubuh gendut salah satunya adalah lari. Padahal lari sering banget dilakukan saat SD dulu. Dari lari estafet, lari jarak pendek, dan lari dari kenyataan. Lari juga bisa merubah bentuk muka. Dari awalnya murah senyum, setelah lari pasti mukanya berubah manyun. Hidung yang kembang-kempis berebut oksigen. Mulut mangap ikut nyari oksigen.

Kasti 


Olahraga beregu yang sangat seru. Anggap aja olahraga ini baseball versi Indonesia. Cuma kasti bisa bikin dilema buat murid cowok. Apalagi saat murid cewek yang dapet giliran mukul bola. Hayo... tega nggak nimpuknya?

Sepak Bola



Walaupun Timnas sepak bola Indonesia nggak jago-jago banget, padahal sejak kecil olahraga ini sering banget mereka mainin bareng temen-temen SD. Sepak bola udah jadi magnet tersendiri untuk anak-anak. Makanya dulu saat SD kita sering banget mainin olahraga ini. Dan wajar aja kalau Timnasnya jadi nggak jago, dulu dari kecil main bolanya udah nggak bener. Dari nendang kaki musuhnya sampai nendang Guru yang jadi wasitnya.

Senam


  
Senam ada berbagai macam, diantaranya senam lantai, senam hamil, senam aerobik, senam pramuka, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), dll. Senam Kesegaran Jasmani atau sering disingkat dengan SKJ adalah senam yang sering dilakukan anak SD. Senam ini beserta musik yang mengiringinya menjadi sangat populer pada tahun '80-an dan '90-an saat masa pemerintahan Orde Baru.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI