8 Okt 2014

Perempuan Biasa

Hello!

Perempuan dandan untuk menarik lawan jenis itu biasa atau luar binasa?
Menurut saya itu sudah menjadi hal yang biasa, berangkat kerja pakai make up, jalan ke mall pakai make up, menghadiri pemakaman kucing tetangga yang mati gara-gara tabrak lari juga pakai make up. 
Hal semacam ini bukan menjadi hal yang tabu lagi kan?

Tujuan mereka itu cuma pengen tampil cantik, dan menarik.
Apalagi sekarang didukung banyaknya produk kecantikan. Dari sabun pembersih wajah, yang kalau dipakai wajah menjadi bersih rata gak ada apa-apanya lagi, krim pemutih kulit, alat pelentik bulu kaki, dan pelurus bulu hidung.

Saya juga gak masalah dengan kebiasaan-kebiasaan perempuan yang suka dandan. Semakin banyak perempuan yang doyan dandan, akan semakin banyak juga jenis produk kecantikan yang akan ditawarkan kepada mereka.
Mungkin saja kalau ada sidak, tas yang mereka bawa di geledah. Akan kita temukan berbagai jenis alat make up. Ada bedak, cermin, sisir rambut, tisu, lipstik, dan gayung. Untuk yang terakhir mungkin dia lagi pengen iseng aja.

Kebutuhan mereka mungkin akan berbeda jauh dengan kebutuhan kita sebagai kaum laki-laki. Paling banter kita cuma butuh cukuran jenggot dan pencabut bulu hidung.

Dengan segala macam keribetan yang mereka ciptakan sendiri, toh kita sebagai kaum laki-laki yang menikmatinya juga kan.
Coba deh lihat perempuan yang gak bisa mengurus dirinya sendiri, kemana-mana kelihatan lusuh. Masih tertarik melihat model perempuan yang kayak gitu?

Cuma yang bikin saya muak adalah perempuan yang dandan menor dengan bedak tebal, mereka pikir akan terlihat cantik. Padahal itu semua malah bikin kita ilfil. Contoh nyata yang sedang ngetren sampai sekarang di Indonesia adalah makhluk yang biasa dipanggil cabe-cabean.

Bedak tebal sampai pucat, pakai hotpants yang gak bisa nutupin paha buduknya.
Kalau anak-anak kecil pakai bedak tebal akan terlihat menggemaskan, cuma kalau yang pakai bedak tebal cabe-cabean sama juga. Sama-sama bikin gemes. Gemes pengen langsung nyangkul paha buduknya.

Perempuan diciptakan dengan segala keindahannya, gak perlu lah dandan berlebihan. Mau artis secantik apapun kalau dimake up berlebihan juga jadi gak menarik kan?

Perempuan Biasa

Terkadang saya juga sangat menyayangkan, melihat anak SMP dan SMA yang setiap berangkat dan pulang sekolah pakai make up.
Sebelum masuk sekolah, buka tas ambil bedak dan cermin, pakai make up dulu.
Sebelum pulang keluar sekolah, buka tas ambil bedak dan cermin, pakai make up dulu.
Sebelum masuk toilet, buka tas ambil gayung dulu.

Mereka seperti terlalu cepat dewasa, bahkan menurut saya lebih tua dari umur mereka yang sebenarnya.

Jadi, gak perlu lah yang aneh-aneh. Pakai make up itu sah-sah saja asal tahu kebutuhannya. Sesuai umur kalian.
Lama-lama sekolah bukannya mencetak murid berprestasi malah jadi ajang kumpul cabe-cabean.

Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI