19 Okt 2014

My First Anniversary

Hello!

18 Oktober 2013 adalah tanggal yang sangat bersejarah untuk kami. Cerita cinta saat pacaran selama tujuh tahun lebih yang kami pupuk, tumbuh dengan subur. Hingga kami memutuskan untuk mengakhiri masa pacaran dengan pernikahan. Walaupun tujuh tahun pacaran gak berjalan semulus ukiran mebel jepara, sempet ada beberapa hama wereng yang menyerang. Dan itu membuat kita merasa putus asa dengan hubungan ini, sampai memutuskan untuk berpisah.

Kata orang cinta pertama itu susah untuk dilupakan, mungkin itu semua yang aku rasakan saat itu. Tetapi aku gak sampai pengen bunuh diri gara-gara kita putus kayak berita yang ada di tivi-tivi. Buat aku, putus dari cinta pertama adalah awal dari cinta yang kedua, ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya. Dan aku sudah lupa berapa kali kita berpisah, dan selalu kembali lagi bersama karena hati kita yang masih sama-sama kosong.
Bukan karena aku gagal move on, tapi aku merasa ada bagian yang hilang saat kita putus.

Tanpa sepengetahuan kamu aku masih sering kepoin kamu, sok ngasih perhatian kamu, nyuri-nyuri kesempatan, sampai nyuri jemuran kamu.
Bak nenek gayung bersambut, ternyata kamu juga masih suka aku gombalin. Itu tandanya kamu juga masih belum bisa melupakan laki-laki tampan ini. Atau mungkin pelet yang aku pakai masih berfungsi dengan baik.

Sekarang tepat satu tahun umur pernikahan kita, pengalaman tujuh tahun pacaran dengan segala masalah yang kita hadapi bersama menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk hubungan kita menjadi lebih baik lagi.
Aku merasa selama kita menikah kamu banyak berubah. Berubah menjadi sosok perempuan mandiri dan dewasa, yang mampu membuatku merasa bangga.

Walaupun hanya makan malam biasa untuk merayakan first anniversary kita, bahkan lilin untuk mendramatisir suasanapun juga gak ada. Bukan karena aku kurang modal atau kurang romantis, cuma aku trauma kalau lihat lilin bawaanya pengen ngepet.
Perayaan yang sederhana tapi cukup membuat kita merasa saling memberi perhatian satu sama lain.

Rencananya memang aku pengen memberi surprise ngajak kamu karaokean nyanyi lagu Cita Citata. Cuma rasanya aku belum siap lihat kamu goyang duyung mangap.
Sakitnya gak cuma disini *nunjuk dada, tapi juga disini *nunjuk mata.

Kamu terlihat cantik dengan balutan dress berwarna pink dan hijab yang kamu pakai. Inilah momen-momen yang aku tunggu disaat kamu memutuskan untuk belajar memakai hijab.
Gak lucu juga kan kamu yang sudah terlihat anggun mesti joget duyung mangap gak jelas.

Oh ya... terimakasih sudah memberiku kado celana dalam merek buaya. Itu adalah kado first anniversary yang romantis. Aku tahu, pas beli kado ini kamu pasti malu banget menghadapi kenyataan kalau ukuran celana dalamku yang sangat minimalis. Mungkin Mbak-mbak SPGnya akan nanyain “Dicek dulu Bu, ukurannya beneran segini?”

“Iya” *Nelen dompet

Mungkin untuk tahun depan aku pengen request kado stoking motif renda-renda untuk mempercantik kakiku ini.
Atau tetep celana dalam, cuma ukurannya yang agak besar dan maco. Walaupun gak kepakai, seenggak-enggaknya Mbak-mbak SPGnya mikir kalau kamu lagi beliin celana dalam buat suami kamu, bukan buat anak kamu.

Aku mau minta maaf, gara-gara kado buat kamu yang aku beli malah kamu juga yang harus bayarin. Aku gak pernah pegang uang, tiap gajian juga langsung aku setorin.
Aku baik kan...?*Nangis...
Tapi gak papa, aku lebih percaya kamu yang pegang uang daripada aku pegang sendiri. Karena aku sendiri takut, Om-om labil dan lugu kayak aku banyak godaannya. Kamu tahu sendiri kan, tampannya wajahku ini kayak apa?*Kayak pantat wajan

Aku berharap di first anniversary ini, kita gak sering berantem lagi gara-gara rebutan remot tivi, tiap pagi rebutan kamar mandi, tiap tidur ditengah-tengah ada pembatas gulingnya, sering-sering bikin sarapan, kalau masuk WC gak usah lama-lama, kurangi volume dan bau kentutnya, kamu dan kandungan kamu diberi kesehatan, selalu diberi kebahagiaan, kalau ngidam jangan yang aneh-aneh.

Sebetulnya masih banyak lagi harapanku, cuma entar malah dikiranya aku maruk. Kayaknya cukup itu aja. Yang paling terpenting kamu dan kandunganmu dalam keadaan sehat. Amin...



Artikel Terkait

Saya suka nulis hal-hal yang dianggap gak PENTING, selain nulis di blog saya juga sibuk ngajar di Sekolah Dasar. Jadi kalau ada yang mau FOLLOW blog saya janganlah malu-malu, karena saya juga akan memberikan FOLLBACK.
Baca profil lengkap saya DI SINI